Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Plugin SEO Terbaik untuk Mengoptimalkan Blog WordPress

Plugin SEO Terbaik

Sampai detik ini saya telah mencoba beberapa plugin SEO terbaik yang direkomendasikan teman-teman di grup blogger. Kemudian saya merasakan bahwa plugin SEO tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Plugin SEO terbaik yang akan saya rekomendasikan ini telah banyak digunakan oleh para pemain blog diseluruh penjuru dunia untuk keperluan optimasi SEO blog di Wordpress.

Optimasi blog dengan teknik SEO telah banyak dilakukan oleh para webmaster atau blogger untuk bersaing dalam daftar pencarian di search engine. Hal ini ditujukan untuk memperoleh trafik pengunjung dari mesin pencari.

Para blogger pasti sudah tahu tentang plugin WordPress ini. Disamping powerfull, plugin SEO Wordpress ini tersedia gratis tanpa harus membayar mahal.

Rekomendasi Plugin SEO Terbaik

Berikut ini daftar plugin SEO terbaik WordPress yang kami rekomendasikan, cukup pilih salah satu ya...

1. All In One SEO Pack

Plugin ini menurut saya adalah plugin keramat yang banyak dipakai oleh para blogger.

Dengan memakai plugin All In One SEO Pack kita dapat dengan mudah mengatur Judul Blog, Deskripsi, Keyword, Meta Index dan lain sebagainya tanpa harus memasang kode meta tag di template atau theme yang kita gunakan.

Hanya dengan mengisi form yang tersedia, All In One SEO Pack lumayan powerful untuk meningkatkan SEO blog kita.

Plugin ini saya bilang sangat mudah penggunaanya.

2. Platinum SEO Pack

Plugin Platinum SEO Pack hampir sama dengan All In One SEO Pack, hanya saja pada plugin Platinum SEO Pack lebih banyak opsi pengaturannya untuk pengisian form yang lebih variatif.

Disamping itu ada juga fungsi pengaturan Automatic Redirect 301 untuk mengarahkan posting yang diganti permalinknya ke halaman utama/homepage.

Kalau disuruh memilih, saya lebih memilih Platinum Seo Pack di banding All In One SEO Pack, karena disisi lain plugin Platinum SEO Pack lebih lengkap pengaturannya.

3. Wordpress SEO by Yoast

Ada lagi plugin yang lebih lengkap dari AIO dan PSP, yaitu Wordpress SEO by Yoast.

Plugin ini, Wordpress SEO by Yoast merupakan plugin SEO yang benar-benar lengkap.

Plugin ini memuat banyak fungsi SEO sehingga kita tidak perlu memasang plugin lain yang fungsinya sama terdapat pada plugin WOrdpress SEO by Yoast.

Sebagian besar fungsinya sama dengan plugin AIO dan PSP, hanya saja ada beberapa fungsi lain yang dimiliki seperti Verify Webmaster tool, XML Sitemap, RSS Footer dan lain-lain.

Satu plugin bisa menghandle beberapa plugin yang powerfull.

4. SEOpress

Plugin SEO yang hampir sama dengan plugin lainnya, yaitu membantu optimasi SEO di blog teman-teman.

5. Rankmath

Menjadi plugin favorit saya karena lebih lengkap daripada plugin SEO lainnya. Keunggulannya adalah adanya konten Ai yang membantu untuk optimasi kata kunci. 

Rankmath lumayan bagus menurut saya... Salah satu contoh blog yang menggunakan plugin Rankmath adalah Tirta.Net , blog personal yang membahas hal yang berkaitan dengan blogging.

Kesimpulan

Dari kelima plugin SEO diatas pernah saya pakai untuk keperluan blogging saya menggunakan Wordpress. Plugin tersebut sudah cukup hebat untuk mengoptimalkan blog anda.

Tidak perlu pusing lagi untuk mencari plugin SEO yang terbaik bukan?

Silahkan pilih sesuai keinginan anda :)

Oh iya, jika anda punya rekomendasi plugin seo yang lebih populer bisa diskusi di kolom komentar ya!

Note : "Plugin-plugin yang dibahas diatas sudah pernah saya pergunakan dalam blog saya. Semuanya sama-sama hebat dan powerfull untuk mengobrak-abrik search engine. Dan ingat! Gunakan plugin tersebut salah satu saja ya! Silahkan tentukan pilihan anda."

Posting Komentar untuk "5 Plugin SEO Terbaik untuk Mengoptimalkan Blog WordPress"